Waterfront di Tepian Sungai Kapuas Pontianak

Waterfront di Tepian Sungai Kapuas Pontianak. Menikmati suasana pagi hari dengan berkeliling di waterfront sungai kapuas yang letaknya di tepian sungai kapuas,tak jauh dari Alun-Alun Kapuas. Sungai kapuas sendiri terkenal sebagai sungai terpanjang di Indonesia yang memiliki hulu sungai di daerah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Sebagai urat nadi perekonomian, kegiatan di sungai kapuas pun ramai dilakukan. Maka tidak heran ada banyak kapal-kapal yang membawa peti kemaspun melewati sungai kapuas.

Sejenak di pagi hari, menghirup udara segar yang belum terkontaminasi oleh udara asap kendaraan yang semakin ramai hingga siang menjelang. Memandang air menikmati ketenganan dan memperhatikan setiap detal kegiatan di sungai kapuas. Sambil berjalan santai terlihat kapal fery sedang membawa penumpang yang menggunakan kendaraan bermotor.

Kapal fery ini digunakan sebagai alat penyembrangan yang melalui sungai kapuas. Kapal fery atau masyarakat Pontianak sering menyebutnya dengan istilah  ” pelampung ” menghubungkan kecamatan Pontianak Kota dan Pontianak Utara dan sebaliknya. Uniknya kapal fery adalah kapal yang digunakan sebagai alat penyembrangan antarpulau dalam jarak dekat namun di Pontianak kapal Fery berada di tengah kota Pontianak. Selain menggunakan kapal fery, masyarakat Pontianak menyembrang juga menggunakan sampan yang di bawa menggunakan mesin. Sampan ini digunakan untuk penyembrangan penumpang tanpa membawa kendaraan bermotor dan sering dilakukan dengan jarak yang lumayan jauh dari kapal fery.

Doc. AAB

Ada banyak spot foto disini, sayang rasanya melewatkan setiap detail waterfront sungai kapuas yang unik ini. Waterfront tepian sungai kapuas didesain sedemikian mungkin memudahkan masyarakat dalam melakukan setiap aktivitas di sungai.

Untuk kamu yang senang menikmati keindahan sungai kapuas di pagi hari bahkan sore hari sekedar untuk joging. Selain itu dan bisa bersantai menjadi pilihan yang tepat sebagai wisata murah meriah. so, mari bersantai ria di Waterfront di Tepian Sungai Kapuas.

One thought on “Waterfront di Tepian Sungai Kapuas Pontianak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top