Kenali Penyebab Gigi Kuning yang Mengurangi Kepercayaan Diri

Kenali penyebab gigi kuning. Dalam kehidupan sehari-hari, mengharuskan untuk bertemu dengan orang. Baik sekedar menyapa atau pun membicarakan hal penting lainnya. Namun bisa menjadi kendala jika penampilan kita terganggu dengan gigi kuning. Tentu saja dapat mengurangi rasa percaya diri.

Di masa pandemi seperti ini sangat di himbau untuk menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker. Dengan menggunakan masker sedikit terbantukan dengan tidak terlihatnya gigi kuning.

Namun apa jadinya jika harus berbicara tanpa masker dengan lawan bicara atau seperti berbicara melalui zoom meeting atau video call. Sedang berbicara dengan lawan bicara seketika karisma diri berkurang, karena tampilan gigi kuning yang mengganggu. Untuk itu mengenali penyebab gigi kuning sangat perlu dilakukan dengan menghindari penyebab maka gigi kuning akan bisa terhindarkan dan kepercayaan diripun kembali.

Penyebab Gigi Kuning

Makanan dan minuman

 

Makanan dan minuman yang dapat menyebabkan gigi kuning seperti teh, kopi, buah-buahan berwarna terang dan produk olahannya serta permen.

Kopi dan teh mengandung kromogen atau zat warna pada makanan yang dapat menyebabkan gigi menjadi kuning. Kandungan kromogen yang dapat meninggalkan noda di enamel gigi dan membuat enamel gigi yang berwarna putih menjadi tertutup.

Buah-buah dan permen juga dapat menyebabkan warna kuning pada gigi. Pigmen warna pada buah akan melekat di gigi dan membuat gigi menjadi berwarna kuning seperti permen dapat mengubah warna gigi menjadi kuning karena zat pewarna buatan dari permen yang tertinggal di lidah dan gigi.

 Merokok

Penyebab Gigi Kuning

Sudah bukan rahasia lagi  merokok dapat menyebabkan aroma menyengat di pakaian yang dikenakan saat merokok juga dapat membuat gigi kuning. Tak heran jika perokok aktif memiliki gigi yang kuning akibat dari kandungan nikotin dan tar membuat gigi kuning dalam waktu singkat. 

Jarang menyikat gigi atau Menyikat terlalu keras

makanan yang menempel di email gigi membuat gigi menjadi kuning. Apalagi jika jarang menggosong gigi. Maka gigi akan lebih mudah menguning.

Penyebab gigi kuning

Sering sekali saat menggosok gigi dengan menyikat gigi terlalu keras, menggangap dengan menyikat gigi terlalu keras sisa makanan yang menempel akan hilang. Namun menyikat gigi terlalu keras yang juga dapat merusak email gigi sehingga gigi akan terlihat menguning alangkah baiknya menyikat gigi secara perlahan dari atas ke bawah untuk bagian gigi atas dan dari bawah ke atas untuk bagian gigi bawah.

Cara Mencegah gigi kuning

Mencegah lebih baik dari pada mengobati,  kebiasaan dalam menjaga kesehatan gigi dapat mengurangi proses ke gigi menjadi kuning. Untuk itu mencegah gigi kuning dapat dilakukan dengan cara-cara sebagai berikut:

Jika mengonsumsi makanan yang mengandung zat warna sebaiknya segera minum air putih.Menggunakan sedotan saat mengonsumsi jus, minuman bersoda dan minuman lainnya yang mengandung zat warna. Setelah makan atau minum segera berkumur dan Sikat gigi setelah makan jika memungkinkan

Cara mengembalikan gigi kuning kembali putih.

Sikat gigi secara teratur

Sering kali menyikat gigi bangun tidur dan sebelum tidur. Menyikat gigi saat bangun tidur atau setelah sarapan pagi dapat menjaga kilauan gigi putih. Menyikat gigi sebelum tidur menjaga gigi dari bakteri jahat yang menempel di gigi di malam hari.

Dengan rajin menyikat gigi secara teratur, dapat mengembalikan kilauan gigi putihmu.

Pasta gigi dengan bahan pemutih alami

Lebih teliti dan cermat dalam memilih pasta gigi untuk menjaga kesehatan gigi dengan menggunakan pasta gigi dengan bahan pemutih alami seperti kandungan Closeup White Attration 2.5x Whitening Powder yang di formulasikan 100 % natural mineral clay yang bekerja seperti magnet sehingga mampu menggangkat noda kuning pada gigi secara Alami.

Closeup White Attration 2.5x Whitening Powder memiliki 2 varian yaitu Pink Clay dan Minty Matca. diperkaya dengan bahan natural Acai Berry. Keduanya merupakan satu-satunya pasta gigi gel dengan mineral clay di Indonesia, yang bekerja seperti magnet dalam mengangkat noda pada gigi dengan 2.5x kekuatan memutihkan dalam 2 minggu*, serta mampu menjaga kesegaran mulut.

Berhenti merokok

Ingin gigi kembali seperti sedia kala? Tentu saja jika kamu seorang perokok aktif ada baiknya untuk berhenti merokok dan menjalani pola hidup sehat untuk mengembalikan warna gigi. Jika gigi tidak terpapar tar dan nikotin tentu saja berangsur-angsur gigi akan kembali putih, tentunya dengan perawatan gigi yang tepat.

Membatasi mengonsumsi makanan penyebab gigi kuning.

Makan makanan yang berwarna tentu saja sangat menarik, warna membuat menjadi lebih segar. Setelah makan atau minuman yang menyebabkan gigi kuning segera berkumur-kumur dengan air putih atau jika memungkinkan menggosok gigi setelahnya.

Minder karena gigi kuning tentu saja bukan menjadi alasan untuk mengembalikan gigi putih. Cermat dalam merawat gigi dengan memilih bahan pemutih alami dan menjalani pola hidup sehat agar gigi sehat mu tetap terjaga kilauannya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.