kampanyekan #Cari_aman di Madrasah Tsanawiyah oleh Astra Honda Motor

kampanyekan #Cari_aman di Madrasah Tsanawiyah oleh Astra Honda Motor. Menaati aturan berlalu lintas adalah kebutuhan bersama bagi setiap pengendaraan kendaraan baik roda dua ataupun kendaraan roda empat. Seperti diketahui bersama kelalaian dalam menggunakan kendaraan bermotor sudah banyak memakan korban, bahkan hampir setiap harinya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Bercermin daripada itu, Astra Motor dengan gencarnya melakukan kampanye #Cari_aman Edukasi safety riding ke berbagai golongan masyarakat mulai dari TK hingga perguruan tinggi, komunitas sepeda motor, dan berbagai perusahaan.

Kali ini di Pontianak, Selasa (22/01) yang dihadiri sekitar 70 an siswa/i, diadakan sosialisasi edukasi Safety Riding kepada siswa/i MTsN 02 Pontianak oleh Team Honda Safety Riding Astra Motor

Tujuannya agar pemahaman berkendara aman dapat dipahami seluruh masyarakat ketika berlalu lintas di jalan raya. Tidak hanya untuk diri sendiri, pemahaman ini mampu menciptakan kondisi aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan raya. Selain itu adanya kesadaran dalam menjaga keamanan dalam berkendara dapat meminimalir kelalaian yang terjadi di jalan raya.

“Dalam hal edukasi kami tidak pandang bulu, seluruh golongan masyarakat kami upayakan mendapat edukasi safety riding. Khusus bagi siswa/i Madrasah Tsanawiyah Negeri 02 Ptk, kami berupaya menanamkan benih pemahaman agar ketika dewasa menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib lalu lintas,” papar Dony Adrian selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor.

 

Lebih lanjut dikatakan Dony, langkah sosialisasi kepada kalangan pelajar merupakan upaya preventif dalam menangkal keinginan pelajar mengendarai sepeda motor.

Seperti diketahui untuk mengendaraain kendaraan bermotor, pelajar memiliki batasan usia untuk boleh mengendarai kendaraan dan memiliki Surat Izin Mengemudi atau yang disebut dengan SIM. Sejauh ini dilapangan anak-anak usia pelajar banyak menggunakan sepeda motor untuk itu dihimbau perhatian para orang tua agar tidak memberikan kendaraan pada usia pelajar untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

“Kami berharap pelajar sadar bahwa ada peraturan tentang usia mengendarai sepeda motor, untuk itu kami menghimbau orang tua agar tidak memberikan kesempatan anaknya mengendarai motor sampai cukup usia,” kata Dony Adrian

Dalam kegiatan ini juga pihak astra motor memberikan Rambu Tangan Stop kepada PKS MTsN 02 Pontianak yang nanti nya akan digunakan untuk membantu pengaturan penyeberangan Siswa/I yang akan masuk sekolah maupun saat pulang sekolah.

Tentu saja sosialisasi ini sangat bermanfaat untuk siswa-siswi di Pontianak, agar tetap berhati-hati dan konsentrasi saat berkendara.

Jika ada pihak sekolah maupun instasi Sekolah/pemerintah/swasta yang membutuhkan informasi berkenaan tentang safety Riding dapat menghubungi Instruktur Safety Riding Astra Motor Dony Adrian ( Hp. 085249819160 ). TANPA DI PUNGUT BIAYA

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top