Ingin Memulai Program Hamil? Berikut 5 Hal yang dapat Mendukung Promil mu

Ingin Memulai Program Hamil? Berikut 5 Hal yang dapat Mendukung Program Kehamilanmu.  Kehamilan adalah hal yang sangat diharapkan oleh pasangan suami-istri. Sebagian pasangan kehamilan bisa datang dengan mudah, namun ada sebagian pasangan yang membutuhkan usaha lebih untuk bisa hamil dengan mengikuti Program hamil. Kehamilan adalah kondisi yang sangat kompleks dan banyak faktor yang mempengaruhinya. Berikut hal yang perlu diperhatikan agar kehamilan yang diharapkan dapat terwujud.

Mengelolah Stres

Hampir 70 % penyakit fisik bersumber dari psikis, saat mengalami stres, semua sistem dalam tubuh akan memberikan respons, reaksi tubuh saat stres dapat melepaskan kita dari stres, namun stres akan jadi masalah jika stres tersebut tidak dapat terkendali. Sistem Imun tubuhpun bisa menurun. Hal ini berakibat mudahnya terserang penyakit.

Stres yang tidak dikelolah dengan baik dapat juga mempengaruhi siklus menstruasi. Ketika stres haid menjadi tidak teratur, bahkan tidak mengalami menstruasi sama sekali atau pendarahan yang lebih berat.

Stres bukan hanya wanita yang memliki efek negatif pada tubuhnya, stres berkepanjangan juga bisa berdampak pada pria, yaitu seperti penurunan jumlah dan motilitas (pergerakan) sperma.

Mengelolah stres adalah hal yang paling utama dalam memulai program hamil. Sekedar memanjakan diri atau belajar untuk bermeditasi mensyukuri segala ciptaan Tuhan bisa menjadi pilihan self healing untuk membebaskan stres dari pikiran.

Rajin memperhatikan Masa Subur dalam program hamil

program hamil

Masa subur merupakan masa ovulasi, yaitu ketika ovarium melepas sel telur. Masa subur biasanya terjadi beberapa hari setelah menstruasi. Untuk memperkirakan masa subur, bisa menggunakan aplikasi masa subur atau dengan menghitung menggunakan kalender. Mengetahui masa subur dapat membantu mempercepat kehamilan.

Makan Makanan Bergizi

Makan makanan yang bergizi tinggi yang mengandung asam folat sangat penting dalam menunjang kehamilan. Asam folat banyak terdapat pada sayuran hijau seperti bayam, asparagus dan brokoli. Selain itu asam folat juga terdapat pada buah  seperti jeruk, alpukat, pisang dan tomat serta kacang-kacangan seperti kacang polong, kacang hijau dan jenis kacang-kacangan lainnya.

(Baca juga: Suka Makan Buah Alpukat? Inilah 5 Manfaat Yang Akan Kamu Dapatkan )

Asupan makanan yang bernutrisi tinggi dapat meningkat kan kesuburan, seperti makanan yang mengandung protein hewani dan protein nabati, ikan, buah-buahan, asupan karbohidrat komplek, makanan yang mengandung zinc dan produk olahan susu.

Memulai program hamil dengan susu Anmum Materna, menjadi yang paling sering di lakukan oleh pasangan yang ingin program hamil.Hal ini karena susu Anmum Materna mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dalam menjalani program hamil seperti Asam folat, Kalsium, zinc dan zat besi.

Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Pola hidup sehat sangat penting selain baik untuk kesehatan, menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian dapat meningkatkan kesuburan agar cepat hamil, seperti olahraga teratur, menjaga kualitas istirahat, melakukan diet sehat serta jauhi rokok, alkohol dan narkoba.

(Baca juga: Hidup Sehat, Investasi Berharga Di Masa Depan )

Menerapkan pola hidup sehat tentu saja tidak hanya dari satu pihak, tetapi perlu dilakukan oleh Anda dan pasangan Anda. Hal ini agar tujuan memulai program hamil dapat tercapai.

Konsultasi dengan Dokter Kandungan dalam program hamil

Hal yang terpenting untuk mengetahui kesehatan reproduksi adalah dengan memeriksakan diri Anda dan pasangan Anda ke dokter dan berkonsultasi lebih lanjut untuk memudahkan program hamil yang akan Anda jalani.

Selanjutnya adalah berserah kepada Allah SWT yang maha pemberi rezeki. Anak adalah rezeki tentu saja meminta pada Maha Pemberi Rezeki. Berdoa di waktu-waktu mustajab dan perbanyak ibadah agar Allah mengabulkan setiap doa yang telah dipanjatkan.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top