Ingin Memiliki Rambut Lembut dan Mudah Diatur, Berikut Perawatan Yang Dapat Kamu Lakukan di Rumah

Ingin Memiliki Rambut Lembut dan Mudah Diatur, Berikut Perawatan Yang Dapat Kamu Lakukan di  Rumah. Rambut adalah mahkota wanita. Tidak usah heran jika wanita rela merogoh koceh hanya untuk perawatan rambut. Rambut lembut  yang bernutrisi dan sehat adalah cerminan dari kesehatan tubuh. Namun apa jadinya jika rambut menjadi susah di atur dan terkesan kering? Jika tidak diatasi tentu saja juga dapat menimbulkan berbagai masalah rambut lainnya seperti mudah patah dan bercabang.

Perawatan rambutpun tak perlu melulu harus dilakukan di salon, perawatan di rumah menjadi pilihan selain mudah di lakukan juga merupakan solusi di masa pandemi saat ini.

Berikut perawatan rambut lembut tanpa ribet yang dapat kamu lakukan di rumah.

Lakukan Perawatan Rambut Secara Rutin Dengan Benar

Melakukan perawatan rambut dengan benar adalah cara untuk mendapat rambut sehat dan mudah diatur seperti keramas menggunakan air dingin dan jangan sekali-kali keramas menggunakan air hangat atau panas, air hangat memang bisa membuat kulit terasa nyaman namun dapat merusak struktur rambut sehingga rambut menjadi kering dan kasar akibat hilangnya kelembaban rambut.

Memilih sisir juga menjadi satu diantara cara merawat rambut. Pemilihan sisir yang tidak cocok untuk rambut dapar berakibat rambut patah atau rontok. Untuk itu menggunakan sisir misalnya sisir jenis denman brush untuk rambut ikal atau keriting agar lebih mudah diatur, dan sisir jenis paddle brush untuk rambut lurus terlihat lebih rapi.

Gunakan kondisioner setelah keramas

 

Karena kesibukan mungkin sering terabaikan menggunakan kondisioner setelah keramas. Saat keramaspun menggunakan shampo yang dapat menutrisi rambut dan kulit kepala serta cocok untuk rambut kita. Namun tak lupa setelah keramas menggunakan kondisioner yang dapat melembabkan rambut dan rambut menjadi lebih mudah diatur.

Untuk hasil yang maksimal, menggunakan Dave 1 minute Conditipne Intensive Damage Treayment adalah solusi dalam melembutkan rambut. Dengan kandungan kapsul serum yang aman jika digunakan setiap hari.Dalam 1 menit dapat membuat rambut terlindungu dan terhindar dari tanda-tanda kerusakan rambut tanpa membuat rambut lepek.

Mengurangi Frekuensi Mencatok Rambut

Sebagian orang menyukai rambut lurus. Untuk meluruskan rambut yang paling mudah adalah dengan menggunakan alat catok. Namun keseringan mencatok rambut dapat membuat rambut kering dan mudah patah akibat panas dari alat catok.

Hal pertama yang harus dilakukan jika ingin melembutkan rambut adalah meminimalisir frekuensi mencatok rambut. Namun jika mencatok rambut ada baiknya memperhatikan cara mencatok rambut agar rambut tidak rusak seperti tidak mencatok rambut saat dalam keadaan basah atau tidak terlalu lama menggunakan alat catok dalam suhu yang panas. 

Olahraga Rutin Untuk Kesehatan Rambut Lembut

Rutin berolahraga ternyata dapat membuat rambut semakin kuat dan sehat. Hormon endorfin yang membuat rasa senang membuat kita terbebas dari rasa stres. Stres dapat mengganggu metabolisme tubuh sehingga membuat rambut menjadi mudah rontok.

Yang perlu diperhatikan adalah saat berolahraga tidak mengikat rambut terlalu kencang yang dapat membuat rambut menjadi rontok dan mudah patah. Kamu bisa menggunakan jepit rambut yang terbuat dari plastik atau ikat rambut yang terbuat dari non logam.

Konsumsi Makanan Sehat

rambut lembut

Perawatan rambut tak melulu dari luar, yang lebih penting adalah perawatan dari dalam. Mengonsumsi makanan yang dapat mendukung kesehatan rambut adalah hal penting untuk mendapatkan rambut lembut dan sehat. Asupan makanan yang baik untuk pertumbuhan sel-sel baru rambut seperti telur, hati sapi, bayam, ubi jalar dan alpukat. Selain itu cemilan kacang-kacangan seperti kacang kencari dan kacang merah.

Untuk mendapatkan rambut yang lembut dan mudah diatur memang tidak terlalu sulit dan dapat dilakukan dirumah. Tunggu apalagi rutin melakukan perawatan untuk lebih cepat mendapatkan rambut lembut yang diinginkan. Awali rutinitas perawatan rambut dirumah dengan Dove 1 minute Conditioner Intensive Damage Treatment. Formula ringan membuat rambut tidak lepek . Selamat mencoba.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top