Hidup Sehat, Investasi Berharga di Masa Depan

Hidup Sehat, Investasi Berharga di Masa Depan. Menerapkan pola hidup sehat bukan sesuatu yang baru ditengah pandemi saat ini, menjadi sesuatu yang penting bahkan keharusan untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Menjaga kekebalan tubuh agar tetap terjaga dan menjaga jarak dengan orang sekitar.

Awalnya banyak yang merasa kesulitan dalam menerapkan pola gaya hidup sehat demi menjaga imunitas tubuh, namun siapa sangka lama-kelaman dan mau tidak mau terbiasa dengan perubahan yang terjadi. Siapa sangka menerapkan pola hidup sehat yang sering yang dianggap sulit sebenarnya tidaklah sesulit yang dipikirkan. Tujuh kebiasaan praktis yang bisa mudah untuk diterapkan, agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit

1. Tidur untuk kesehatan mental dan fisik

Banyak orang yang tidak memanfaatkan waktu tidurnya dengan benar, bahkan ada yang mengganti waktu tidur malam dengan tidur siang. Memiliki tidur yang cukup akan menyehatkan mental dan fisik, selain itu juga dapat mengendalikan nafsu makan dan memperkuat sisitem kekebalan tubuh. Tentu saja ini sangat baik bagi tubuh, Karena akibat dari seseorang yang kurang waktu tidurnya adalah membuat kulit lebih cepat menua, menjadi pelupa dan menyebabkan masalah serius lainnya. Hal ini tentu saja sangat tidak diinginkan.

Membuat jadwal harian dapat mengatur waktu kerja. Dengan demikian ide-ide cemerlang muncul dan pekerjaanpun terselesaikan dengan baik. Hindari membawa handphone saat akan tidur karena sinar biru pada handphone dalam menganggu kesehatan mata dan terganggunya jam tidur.
Mandi air hangat dimalam hari membuat tidur lebih nyenyak dan lebih mudah untuk tertidur.

2. Menjaga kesehatan pencernaan melalui pola makan sehat


Tak perlu dipungkiri menerapkan pola hidup sehat sama aja artinya menjaga pola makan yang juga sehat. karena berbagai penyakit berasal dari pencernaan. Memakan makanan yang mengandung vitamin dan mineral serta mengurang minyak dan gula untuk menghindari kolesterol dan diabetes sedini mungkin. Bukan kah kesehatan adalah investasi masa depan agar tetap bisa berkumpul dengan keluarga.

3. Metabolisme tubuh semakin berfungsi dengan rutin berolahraga

Berolahraga selain menjaga kesehatan tubuh bonusnya tubuh menjadi lebih proposional dan yang tak kalah pentingnya metabolisme tubuh berfungsi dengan baik. Yang lebih mengembirakan wajah akan terlihat lebih awet muda. Beristirahat saat bekerja dengan menggerakan tubuh selama 3 menit setiap 2 jam sekali akan membantu tubuh menjadi tetap fresh.

4. Menjaga kebersihan dengan hidup bersih


Hidup bersih dengan rajin mencuci tangan setiap setelah memegang atau kontak dengan orang di luar rumah dapat menghindarkan kita dari bahaya virus, kuman dan bakteri.Mencuci tangan dengan Anda bisa menggunakan Lifebuoy Hand Wash untuk memastikan keluarga Anda mencuci tangan dengan bersih. Formula Silver Activ pada sabun cuci tangan Lifebuoy mampu membunuh berbagai kuman yang biasa menyebabkan penyakit di lingkungan rumah. Bahkan, bahan aktifnya bisa membasmi virus yang menyebabkan masalah kesehatan.

5. Sayangi hidupmu, Hindari stres


Semakin berat beban dan pikiran karena rutinitas kerja sehari-hari, semakin tinggi juga tingkat stres . Hal itu juga akan berdampak pada kesehatan hingga bisa menyebabkan melemahnya sistem imun tubuh, sangat mudah terserang penyakit apabila sering dalam keadaan stres. Kenali penyebab dan cari solusi mengatasi stres, seperti memberikan hadiah liburan pada diri sendiri setelah penatnya rutinitas kerja selama weekday. Selain itu melakukan hobby juga bisa menghilangkan stres, karena dilakukan dengan senang dan tanpa beban. Mari dicoba dan terapkan agar hidup menjadi positif.

6. Perpanjang usia dengan tingkatkan hubungan sosial

Kata orang silahturahmi bisa memperpanjang usia. Ternyata benar, dengan sering bertemu orang banyak dapat meningkatkan rasa bahagia dan motivasi dalam diri. Luangkanlah waktu weekend untuk bertemu atau sekedar say hello di sosial media.
7. Dengarkan tubuhmu
Rajin memeriksakan kesehatan tubuh dapat mengantisipasi penyakit yang dapat memburuk. Lebih baik mencegah dari pada mengobati, tentu kita tau semua rasanya sakit karena tidak mendengarkan tubuh. Rasa sakit yang dianggap enteng ternyata berakibat tubuh. Rutinlah memeriksakan diri apabila terserang penyakit pencegahan lebih mudah dilakukan .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top