Berpikir Positif Kunci Hidup Tenang

Ketika di rudung banyak masalah, pikiran semakin tidak karuan. Hal terburuknya menganggap diri yang paling menderita sejagad dunia. Siapapun pernah merasakan dan melewati hal demikian. Hidup flat adalah ketidakmungkinan yang haqiqi, karena hampir semua orang punya masa sulit dalam hidupnya. Up and down, itulah versi hidup yang selama ini kita jalani

Pikiran mengontrol diri, namun kata penyemangat berkata jangan sampai kita di atur oleh pikiran, tapi kitalah yang mengatur pikiran kita. Semua teori selalu mudah untuk dipelajari tapi tak semudah jika diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Keinjak kerikil kecil saja hingga melukai kaki,mata bisa menangis bahkan merintih seolah hanya kita yang sedang sakit. Tetapi terlepas dari itu semua hidup adalah pembelajaran terbaik, menciptakan pengalaman hidup untuk menghadapi lebih banyak lagi tantangan hidup adalah masa berharga dalam hidup. Karena tidak ada permata berkilau jika dibiarkan usang, selalu di bersihkan hingga terlihat pantulan sinar yang berkilau.

Lalu bagaimana bisa menjalani hidup dengan semestinya, selalu siap dengan tantangan namun hidup lebih tenang. Berikut 5 tips hidup lebih tenang.

1. Selalu bersyukur

Kemauan manusia yang tiada batasnya menjadi alasan manusia tidak pernah puas dengan apa yang dimiliki, selalu ingin lebih dan ingan banyak menjadi hal biasa yang dimiliki. Jika terus menerus tidak merasa puas dengan apa yang didapatkan akab berakibat buruk dalam hidup seperti ingin selalu mencari lebih dan lebih, alhasil kita tidak akan pernah puas dengan pilihan dan apa yang dimiliki. Ini tentu menjadi citra buruk yang di miliki seseorang. Namun jika didalam diri memiliki rasa syukur, hal sedikit di milikipun membuat hati lebih tenang, tidak ada tuntutan untuk memiliki yang lebih dan lebih. Karena ada banyak kebahagian yang bisa di sadari dengan selalu bersyukur.

2. Selalu tersenyum

Sugesti baik yang masuk ke alam bawah sadar akan lebih mudah di ingat dalam jangka waktu lama. Membuat sugesti selalu tersenyum dapat menghbah suasana hati. Orang yang senang tersenyum di saat masalah berat dimilikinya membuatnya lebih mudah melewatinya. Tersenyum mampu menipu pikiran kita dan membawa suasana hati kearah yang lebih baik.

3. Berpikir terbuka

Orang yang berpikir terbuka terkadang lebih tenang dalam menghadapi masalah. Selalu berpikir positif  adalah cara untuk mengambil hikmah di dalam setiap kejadian. Daripada menduga-duga sesuatu yang belum terjadi orang yanh berpikir terbuka lebih mengalihkan perhatiannya pada perspektif yang lebih positif.

4. Selalu Optimis.

Mengahadapi setiap tantangan haruslah optimis. Menganggap ada banyak kemenangkan yang menanti dan siap di hadapi. Berpikir tidak yang tidak mungkin dalam kehidupan adalah cara orang optimis berpikir. Pelangi ada di depan mata, setelah badai yang merobohkan, kekuatan akan selalu bangkit selama kita selalu berpikir optimis.

5. Hindari Drama

Terlalu memikirkan segala sesuatunya secara berlebihan hingga membuat suatu cerita yang sebenarnya tidak terjadi adalah sebuah cara hidup untuk mencari kambing hitam dalam masalah. Hal ini tentu saja menjadikan hidup was was dan tidak tenang selalu menghantui. Baperan, istilah sekarang yang sering digunakan anak muda, adalah suatu kebenaran untuk orang yang sulit mengontrol emosi dalam bertindak. Hal buruknya bisa menyebabkan stres akibat drama yang kita buat. Ini tentu bukan mau kita. Menghindari drama atau membuat drama atas suatu masalah adalah tips yang bisa membuat kita lebih berpikir positif dalam menghadapi banyak tantangan bahkan masalah hidup.

Di masa pandemi ini tips untuk berpikir positif tentu saja menjadi solusi dalam menghadapi perubahan yang tidak pernah dilakukan sebelumnya. Hal ini membuat hidup menjadi lebih tenang dan terhindar dari stres.

Selalu positif dengan rexona dan menjadi orang baik yang di senangi dimanapun berada. Stay healthy and keep strong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top