Vini, Menulis dan Skripsi

Posted on


Hii… how are you??
Udah lama didiemin..kangen juga akhirnyaa heheheh
Iya kangen nulis ne…ingat terus se sebenarnya tapi pas mau nulis bingung musti memulai dari mana, maklum vini nya tipe moody, padahal dulunya vini suka nulis diary loh…
Tapi kok sekarang gak ketularan kayak dulu ya
Syukurnya hari ini..vini nemuin waktu yang pas buat nulis…tenang.. gak ada suara manusia…and Cuma ada suara kipas angin….iyaa di kamar vini..
mau tau gak jam berapa …jam 03.00 wib
fresh banget otak vini.(Sumpehhhh tetumpeh-tumpeh deh)
dari pada ceritain tentang orang lain,baiknya vini ceritain tentang vini aja yaa.
vini itu yya….
mahasiswa semester akhir yang lagi berkutik sama skripsinya
galau mulu kerjaannya (yaiyaah lahh skripsi gak kelar)
padahal kalau dipikir nyelesain skripsi tu mudah.
Tapi kok vini rasanya seribet ini yaa..padahal judulnya juga judul pilihan vini sendiri hehehee
Ne vini ceritain..kenapa bisa vini anggap ribet n lumayan sulit (lumayun bingit kali ya)
Skripsi vini ne bercerita (upsss kok cerita yaa, kan penelitian emangnya fiksi)
Ulang deh….
Skripsi vini ini membahas tentang analogi berpikir manusia untuk menilai koneksi matematika nya
Simple kan kayaknya… (hee belum tau dia)
Tapi kalau udah masuk kedalamnya…super dupeeer ciiiinnn
Vini aja ya bisa sampai malas…padahal vini tu orangnya rajin n antusias sama hal-hal berkaitan tentang psikolog (caaileeehhhh ilehhh)
Ne sejarah mengapa vini memilih penelitian ituu..
Iya karena vini ingin banyak orang mampu berimajinasi…. (simple kan)
Selain itu vini berpikir kalau analogi tu sesuatu yang sangat biasa digunakan manusia..tapi gak nyangkanya, sesuatu yang biasa digunakan manusia ternyata sangat sulit dipahami, karena berkaitan dengan otak, iya pikiran manusia tepatnya. Yang namanya pikiran itu sesuatu yang dinamis (kalau yang statis se itu komitmenn cin, komitmen pun suatu saat juga bisa berubah, lahhh lalu apa yang statis?)
Iyaa sesuatu yang sulit diprediksikan, tapi sebenarnya itu adalah sesuatu yang unik..dan aku menyukainya.
Ini salah kutipan yang vini suka dari dasar teori vini tentang otak.
Otak depan terdiri dari selebrum, yang merupakan bagian terbesar dari otak dan merupakan pusat memori, pikiran, emosi, penalaran, pemecahan masalah, perencanaan, kecerdasan, gerakan dan orientasi, persepsi rangsangan, ucapan, dan kemampuan untuk merasa. Otak memiliki ratusan milyar neuron atau sel-sel otak yang salingberhubungan. Belajar adalah mencipta dan memperkuat jalan dari impuls-impuls listrik menempuh neuron-neuron di otak. Tapi di antara dan tiap hubungan di otak kita ada celah kecil yang disebut dengan sinaps. Sinapsis adalah titik temu antara terminal akson salah satu neuron dengan neuron lain. Setiap kita yang mau belajar hal baru, sinyal listrik itu harus melompati sinaps untuk melanjutkan perjalananny”.
Sinaps….(hehhehehhe keren gak namanya)
Kecil…namun manfaat nya sebagai penghubug. (keren kan)
Coba kita jadi sinaps. (kecil-kecil manfaatnya mempengaruhi masa depan)
Kadang vini mengeluhh…tapi terkadang vini bersyukur udah Allah beri aku dengan pemikiran yang seribet ini. (idihhh sombong beeghhh)
Bukan sombong itu mahhhh ( benerin jilbab)
Vini percaya kalau didunia ini gak ada yang kebetulan…semua terjadi atas izin Allah begitu sebab-sebab vini bisa mendapatkan judul skripsi vn.
Pada dasarnya vini adalah tipe orang yang pesimis melankolis introvert lagi tu.. (kepribadian miris sekali)
namun namanya juga hidup pastilah jatuh bangun. Sama kayak proses skripsi sekarang. Namun yang pilihan bakalan jadi sebuah tanggung jawab, dan vini sekarang sedang berusaha bertanggung jawab dengan pilihan vini.
Vini yakin vini bisa… karena selalu ada Allah yang bantu setiap jalan vini.. Aminn
Baca Juga  5 mimpi besar ku...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *