Rizqi Ilmu dari Allah di Awal Tahun

Posted on

Pengalaman pertama selalu mempunyai kesan yang diingat dalam jangka waktu lama. Apapun yang berkesan tentu saja punya keistimewaan tersendiri. Semisal hari ini saya dapat rizqi dari Allah berupa bertemu dengan orang yang sebelumnya tak pernah saya temui.

Selama ini mungkin saya selalu sedikit cuek dengan apa yang di ceritakan teman saya ke saya tentang pengalamannya yang mendapat seorang mentor (sebut saja seorang guru karena udah berbagi ilmunya) yang udah berkeluarga. Begitu excited nya teman saya bercerita sampai saya heran sendiri dan ternyata hari ini adalah pengalaman pertama saya dan sayapun begitu ingin mengingat pengalaman saya lebih lama dengan menuliskannya.
***
Sabtu (7/1), dengan sendirinya hari ini saya selalu berasa senang tanpa sebab, saya yang terkadang malas buat pergi belajar di hari sabtu tapi entah mengapa hari ini begitu semangatnya, padahal tempatnya lebih jauh dari pekan-pekan sebelumnya. Memang hari ini gurunya di ganti hanya untuk sementara waktu. Dan masih tetap dengan hati senang tanpa sebab.
Ketika tiba di rumah beliau, mata saya gak sempat mandangin lain, seorang perempuan muda yang lagi gendong anaknya cukup membuat saya heran. Seorang ibu yang di sibukkan dengan mengurus anaknya rela gitu ngasih waktu untuk saya dan teman-teman, bahkan memberikan ilmunya dengan cuma-cuma. 
Lanjut pada sesi perkenalan, saya serasa di hipnotis dan langsung masuk ke dunia imajinasi saya. Lagi-lagi ibu muda ini membuat saya kagum lagi. Beliau adalah ibu muda yang rela melepas pekerjaannya di perusahaan bergengsi demi keluarga. perusahaan yang siapa saja berlomba untuk masuk kesana. Memang se selalu ada yang di korbankan. Hidup adalah pilihan.
Hingga akhirnya sampai pada materi yang beliau sampaikan. Dan tetap saja saya yang masih kagum, cara bicaranya yang lembut, santun bahkan dalam penyampaian materi beliau selalu menyisipkan kata “nasihat juga untuk saya” . Tak tampak seperti sedang menggurui.
***
Beliau menceritakan kisah khadijah.ra, bertemu dengan nabi Muhammad SAW. Seorang janda kaya raya dengan nasab yang terhormat yang melamar nabi Muhammad SAW pemuda yang jujur melalui sahabat khadijah.
Sosok seorang istri yang sederhana menemani suami dari pertama mendapatkan wahyu hingga menyebarkan agama islam.Wanita pertama yang masuk islam setelah nabi Muhammad mendapatkan wahyu. Serta Caranya memuliakan orang terdekat nabi yang nabi sayangi. Dan melalui khadijah Allah hilangkan kesedihan nabi Muhammad apabila di rudung kesedihan melalui motivasi-motivasinya. Khadijah adalah istri yang berjuang di jalan Allah dengam kekayaan yang di milikinya.
***
Sesekali mataku memerah menahan haru dan kagumnya dengan sosok Khadijah, akankah saya semampu khadijah, seorang istri taat dan mendukung suaminya.
Iyaa memang Khadijah adalah wanita terbaik yang memimpin surga, namun setidaknya akhlak yang dimiliki khadijah bisa menjadi panduan saya dan teman-teman ketika menjadi seorang istri.
Cukup spechless saya yang sering bertanya bahkan ndak bisa diam setiap belajar . Tapi kali ini seperti orang yang tertegun tak bisa bicara.
Saya seperti di jatuhi kekaguman berkali-kali. Mulai dari guru yang menyampaikan materinya hingga materi yang di sampaikan.
Sedikit berlebihan memang. Tapi saya hanya membandingkan dengan diri saya sendiri, yang terkadang malas untuk berbagi ilmu walaupun punya banyak waktu luang, namun seorang ibu rumah tangga yang bahkan ketika sharing bersama saya dan teman-teman, beliau menggendong anaknya yang baru berusia 6 bulan yang bernama zahrah.
Di dalam hati saya berkata beruntungnya zahrah menjadi anak beliau.
***
Kekaguman jika hanya sebatas kekaguman mungkin hanya akan menjadi sesuatu yang biasa saja nantinya, namun jika di jadikan sebagai motivasi maka akan menjadi ilmu yang berharga di kemudian hari. Jika zahrah beruntung menjadi anak beliau, anak saya dan teman-teman sayapun juga harus beruntung memiliki ibu seperti saya dan teman-teman.
Iyaaa juga harus !!!!
Terima kasih rizqi ilmu yang Engkau beri hari ini ya Allah.
Ya Allah terima kasih telah mentarbiyah kami dengan ilmu-Mu melalui orang -orang di sekitar kami. 
Ya Allah Ampuni segala kekhilafkan masa lalu kami dan jadikan masa depan kami sebagai buah dari perbaikan kami saat ini.
Aamiin ya rabbal ‘alamin
Baca Juga  Mimpi vini: Punya Buku BeSt Seller

One thought on “Rizqi Ilmu dari Allah di Awal Tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *