“Kesehatan bukanlah segalanya, namun segala-galanya harus sehat”.

Pinjam bentar ya quote ini.

Suatu ketika tangan lemas tak berdaya, bahkan kakipun yang seharusnya menompang tubuh sudah tak sanggup lagi untuk berdiri, tubuh tergeletak lemas di tempat tidur, dengan mata sayup dan pikiran yang masih mengawang memikirkan banyak hal yang belum terselesaikan.

Sekilas deskripsi diatas menceritakan tentang ambisi yang tak didukung dengan kesehatan. Apalah daya ambisi yang menggebu namun kesehatan tak bersahabat dengan tubuh.

lalu bisa apa kita?

cuma bisa menyesali dan bilang nanti bakalan jaga kesehatan. kemudian setelah sembuh , lupa sama janjinya.

gitu terus sampai negara api diserang.

” Mencegah lebih baik daripada mengobati”

udah banyak yang tau juga namun masih banyak juga yang tidak memperdulikan dan menganggap kesehatan bukanlah bagian primer dari kebutuhan tubuh.

Sakit? tak ada yang menginginkan untuk sakit, namun kebanyakan dari kita takut untuk memeriksakan kesehatan secara rutin karena takut tau penyakit yang diderita, alasannya takut streslah dengar penyakitnya, atau merasa dalam keadaan sehat dan belum merasa perlu untuk memeriksakan kesehatannya.

Sakit seperti pengingat, bahwa tubuh kita sedang butuh perhatian, tentu saja kita tak ingin menyesal dikemudian hari. Sejalan dengan alasan tak ingin menyesal, Dinas Kesehatan Kota Pontianak mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan meng-launching video klip promosi kesehatan (Promkes) dan menggandeng Kamil Onte ( Sukep) dan Tazki Acapella.

Beberapa hari sebelum launching, sudah ada cuplikan 1 menit video klip “Yok Hidup Sehat” , tapi tetap saja, rasa penasaran ingin melihat video full yang berdurasi 5 menit 35 detik ini.

Launching Promkes diadakan di cafe ternama di Pontianak What’up Cafe, di hadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan barat Bapak dr. Andi Jap M.Kes beserta jajarannya. dan dimeriahkan oleh Bujang bedendang dan muda mudi lainnya.

Baca Juga  Makan Sepuasnya Tanpa Khawatir Waktu di Hotel Harris Pontianak

Tidak mengurangi rasa hormat Bapak Andi Jap ikut berbaur dengan muda mudi, bahkan duet bersama Bujang bedendang menyanyikan lagu sungai kapuas, malam terasa meriah dengan kebersamaan ini.

Dan yang membuat tawa kami semakin meriah adalah saat ditampilkan behind the scene pembuatan video klip Yok Idop Sehat.

 

Lagu Yok Idop Sehat adalah gubahan lagu dari Anak Dare Tue yang di popularkan oleh Kamilonte dan Tazki Acapella di awal tahun 2018, Jadi ketika mendengarkan lagu Yok Idup Sehat sesekali masuk ke lirik lagu Anak Dare Tue, tentu saja ini istimewa dari dari gubahan lagu ini, dengan sendirinya lebih mudah dalam menghapal irama lagu.

Pesan yang terkandung dalam Video klip Yok Idup Sehat adalah menghimbau masyarakat agar memiliki pola hidup sehat, seperti rajin berolahraga, makan sayuran dan buah-buahan dan cek kesehatan.

Kesehatan adalah investasi tubuh. Dengan menjaga kesehatan, berarti menginvestasikan kehidupan jangka panjang. Tentu saja kebersamaan bersama orang-orang tercintapun akan sangat dinikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *