Kopi Darat Perdana KBP di Tahun 2K18. Tahun baru, suasana baru, menulis cerita baru dalam lembaran baru, merangkai pengalaman hingga bisa dikenang dalam buku baru yang nantinya akan menjadi buku lama yang usang di akhir tahun. Tahun baru tahun yang indah dalam memulai hal-hal baru, apalagi memulai kebersamaan seperti yang dilakukan oleh Komunitas Blogger Pontianak. Di awal tahun ini Komunitas Blogger Pontianak atau yang lebih dikenal dengan Buda’ Blogger mengadakan kopi darat perdananya di 2018 di cafe Canopy Center  di jalan purnama 2 Pontianak. Tentu saja tujuannya untuk mempererat tali silahturahmi sesama anggota komunitas.

Dok. KBP

Kopdar kali ini terasa berbeda karena dihadiri oleh dua narasumber yang inspiratif sekali, travel blogger dan travel vlogger. keduanya adalah yang berpengalaman dalam menjelajahi pariwisata indonesia dan mempromosikan destinasi wisata indonesia melalui tulisan dan vlog.

Travel blogger Indonesia, Niksukacita dan kami lebih akrab memanggilnya dengan panggilan mbak Nik. Seorang blogger asal Bali yang banyak menuliskan  keindahan indonesia, kekagumannya pada indonesia sangat menginpirasi kami, melalui cerita-cerita perjalanannya di www.niksukacita.com dan langkahkami.com membuat kami merasa Indonesia itu indah dan lebih indah dari yang mampu kami bayangkan .

Travel Vlogger Indonesia, Rony Anwari dengan sapaan akrab mas roni, Vlogger asal Bandung ini mengajak kami semakin mengagumi betapa kerennya Indonesia, melalui video-video mas rony di channel youtube-nya   www.youtube.com/ronyanwari , kami mampu menginterpretasikan bagaimana Indonesia itu sesungguhnya, alasan mengapa indonesia menjadi destinasi wisata orang-orang luar negeri, indah sekali Indonesiaku.

Dan yang lebih istimewa lagi Mbak Nik dan Mas Rony, baru saja berulangtahun dan mereka sengaja merayakan ulang tahun mereka dengan mengekplorasi pulau lemukutan di Kalimantan Barat ini.

Baca Juga  KopDar ke-2 Komunitas Blogger Pontianak

Kehangatan pun terasa saat kedua narasumber ini berbagi pengalaman, dipandu oleh bang Edo, yang juga merupakan ketua komunitas blogger Pontianak, interaksi narasumber dan kamipun semakin terasa, mereka berdua secara berganti menceritakan tips dan trik untuk bisa travelling dan daerah tujuan yang recommended.

“Kalau mau jadi Vlogger, pede aja. Pertama coba aja pegang hape, pake kamera depan, terus ngomong deh, terserah apa aja. Jangan mikirin orang akan komentar apa. Terus yang paling penting, coba buat personal branding yang asik supaya mudah dikenal orang.” Rony Anwari

 

Mbak Nik, yang sangat menyukai alam, menulis dan membaca ini menuliskan cerita-cerita perjalanannya dan anak-anak muda yang kreatif dalam sebuah komunitas yang fokus menjelajahi keindahan pariwisata Indonesia dan mengabadikannya melalui tulisan di www.inindonesiaku.com

“Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat buat orang lain” (Niksukacita)

Ada kata-kata Mbak Nik yang sampai sekarang masih terngiang-ngiang di telinga saya, hal yang pernah dikatakan Mentor Mbak Nik kepada Mb Nik yaitu ” Temukan Kekuatanmu, Temukan Dirimu”. Ini menjadi kata-kata motivasi yang menurut saya sangat membuat saya berpikir tentang apa kekuatan saya, seperti apa diri saya, karena setiap manusia mempunyai kekuatan yang berbeda-beda dan unik, bahkan Spiderman, Superman, Wonderwomen dan Batman pun punya kekuatan yang berbeda-beda juga.

Terima Kasih Mbak Nik dan Mas Rony atas sharing pengalaman berharganya, Semoga kita bisa bertemu di lain waktu dan semoga kenang-kenangan miniatur Tugu Khatulistiwa dari KBP selalu mengingatkan kalian kepada Kota Khatulistiwa ini.

 

3 Replies to “Kopi Darat Perdana KBP di Tahun 2K18”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *