Pontianak?

Mendengar kata “Pontianak”. mungkin terpikir oleh kalian tentang sungai kapuas yang merupakan sungai terpanjang di Indonesia, panasnya pontianak yang katanya menghitamkan karena dilalui garis lintang 0 derajat atau garis equator atau kuliner Ikan Asam pedasnya?

Doc. Teguh Hariyadi

Press Coference With Chef Aiko.


Sabtu (24/02/2018) diadakan Press Conference With Chef Aiko dengan mengusung tema ” Ayo Makan Ikan”, Ponti Food festival II mengajak masyarakat untuk makan ikan. mengapa ikan? siapa yang tidak tau kandungan ikan yang sangat baik untuk kesehatan otak dan pembuluh darah. siapa yang tidak ingin sehat? Semua ingin sehat dan panjang umur kan?
Bank Mandiri bekerja sama dengan PHRI ( Perhimpunan Hotel dan Resort Indonesia) BPD Kalimantan Barat menyelenggarakan untuk kali kedua ditahun 2018 pameran kuliner terbesar di Pontianak. Acara digelar di halaman parkiran A.Yani Megamall Pontianak, selama 7 hari mulai tanggal 19 februari hingga 25 februari 2018. Tak hanya pameran kuliner, Ponti Food festival II dilaksanakan pemilihan Duta Kuliner Kalimantan Barat serta berbagai lomba-lomba lainnya, seperti lomba merching Band, lomba tari tradisional dan lomba mewarnai untuk TK, karena bertepatan dengan imlek, atraksi barongsaipun mewarnai kespektakuleran Ponti Food festival II.

Kapan Acara Puncak Ponti Food festival II?

Minggu 25 Februari 2018, dipilih sebagai hari puncak acara Ponti Food festival II, Bank mandiri sebagai rasa cinta kepada nasabah setia Bank Mandiri mengadakan minilelang Mandiri Fiestapoin dengan berbagai hadiah gedget, elektronik, voucher belanja, emas logam mulia dan hadiah menarik lainnya. Siapa saja yang berkesempatan diundang oleh Bank Mandiri? lebih dari 100 nasabah setia dengan jumlah poin feista tertinggi yang berkesempatan mendapatkan hadiah dari Bank Mandiri.

Baca Juga  Makan Sepuasnya Tanpa Khawatir Waktu di Hotel Harris Pontianak

Pagi hari, akan diadakan zumba bersama dengan target 1000 orang, dilanjurkan dengan demo masak dan pemecahan rekor MURI.

Demo Masak Ikan Asam Pedas Khas Pontianak Oleh Chef Aiko

Doc. Teguh Heriyadi

Dalam Press Conference (24/02/2018) , Bank Mandiri dengan Menghadirkan Chef Aiko sebagai bintang tamu dan untuk pertama kalinya Chef Aiko datang menjejaki tanah Kalimantan Barat tepatnya di Pontianak.Chef Aiko sangat terkesan dengan kuliner khas Pontianak hingga beliau tertarik untuk menciptakan sebuah menu baru yaitu Asinan Lidah Buaya. Menurutnya Pontianak adalah daerah yang melimpahkan tumbuhan lidah buaya serta kuliner khas lainnya, itulah sebabnya beliau berharap bisa kembali lagi ke Pontianak untuk mencicipi menu kuliner lainnya.

Bank Mandiri tak henti-hentinya memanjakan masyarakat Pontianak dalam acara puncak Ponti Food festival II. Chef Aiko akan menampilkan demo masak untuk masakan khas pontianak Ikan Asam Pedas dan Asinan Lidah Buaya. Menu ini hanya ada di kalimantan Barat dan untuk kamu yang ingin mencicipi kedua menu ini, yuk luangkan waktu untuk hadir dalam perayaan puncak Ponti Food festival II di Pontianak.

Acara demo masak diadakan pukul 10.00-11.00 wib dihadiri oleh Pjs Walikota Pontianak Ibu Dra. Mahmudah, MM beserta jajaran Forkopimda, Manajemen Bank mandiri, Nasabah setiah bank Mandiri, Pengusaha hotel dan restoran, serta masyarakat luas.

Di hari yang sama dilanjutkan dengan pemecahan rekor MURI untuk kategori memasak makanan khas Pontianak, seperti pada Ponti Food festival I 2017 yang berhasil memecahkan rekor MURI penggorengan Pisang Pontianak terbanyak, mengulang kesuksesan di tahun 2018 Ponti Food fest II akan memecahkan rekor MURI untuk masak ikan asam pedas terbanyak yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri, PHRI dan Bright Gas Pertamina. Tentu saja tak perlu khawatir, karena semua kegiatan ini gratis dapat disaksikan oleh masyarakat luas Kota Pontianak dan sekitarnya.

Baca Juga  Roadshow " Duta Internet Baik" di Kota Khatulistiwa
DOc. Teguh Heriyadi

Harapan dengan diadakan acara Ponti Food festival II, lebih memperkenalkan kuliner khas Kalimantan Barat serta diharapkan sebagai daya tarik wisatawan lokal dan asing untuk datang ke Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak. Pontianak Kota Bersinar Mari Kite Majukan Kuliner Pontianak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *