Hadiah Terindah

Posted on

2 mei 1991

Seorang bayi perempuan yang lahir, mengubah status silsilah dalam keluarganya, ada yang mendadak jadi bapak, jadi ibu, jadi bibi, jadi nenek, jadi datok dan jadi paman. Menjadi doa dan harapan keluarga besarnya.

2 mei 2017

26 tahun berlalu, Terima kasih Allah atas usia ini, berkahi usia, agar selalu mampu menyampaikan amal jariah orang tuaku, keluargaku, guru-guruku serta orang-orang baik yang telah bersedia berbagi ilmunya kepadaku.

Hanya ini keinginanku di sisa usiaku selanjutnya. Menjadi orang yang bermanfaat untuk banyak orang.

Alhamdulillah, seorang guru dan lahir di hari pendidikan, semoga saja dedikasi ilmuku seutuhnya untuk pendidikan. Allah ridhai ilmuku ya Allah.

di hari ini aku ingin meminta hadiah, hadiahnya sangat sederhana,  aku cuma minta di hadiahin doa, doa? Doa apa?

Doanya

“SEMOGA JADI WANITA SHOLEHA SEPERTI KHADIJAH.R.A”.

sederhana banget kan?
Cuma itu aja. Bahkan aku gak butuh kado. Tapi syaratnya harus tulus, ikhlas doainnya.

kenapa harus wanita sholeha? kenapa gak wanita pintar atau de el el laa?

Sholeha artinya baik, menjadi baik bukankah sebuah keharusnya, walaupun baik punya banyak makna namun segala yang baik selalu mendatangkan hal baik.

Kok seperti Khadijah.r.a?

Menurutku Khadijah ada sosok seorang perempuan dan istri yang hebat. Yang kadang mikir sendiri ada perempuan yang mampu mendampingi Nabi Muhammad S.A.W di kondisi-kondisi sulit Rasulullah.
Aku ingin jadi wanita seperti itu, wanita dan istri yang tegar, ikhlas, tawakal, patuh kepada suami. Tepatnya ketika aku jadi istri nanti aku ingin jadi orang pertama yang selalu menjadi sandarannya. So sweet kan 😢😢.

Bukan karena sweet-sweetnya juga, tapi itu adalah kewajiban seorang perempuan. namun di masa yang saat ini jadi perempuan yang seperti itu sulit-sulit gampang, mengingat emansipasi sudah menyatu dengan pemikiran perempuan. Bahkan aku sendiri kadang mikir kenapa lelaki bisa, aku juga harus bisa dong, kenapa lelaki seperti itu, aku punya hak membalas dong. Berat kan?
Namun satu hal yang tetap harus di ingat setinggi pendidikan perempuan, tetap gunakan pendidikan untuk selalu paham batasan-batasan perempuan.

Baca Juga  My HoPe

Kemarenkan baru ngelewatin hari Kartini, aku ada nulis caption di instagramku, sebuah pesan se “ Jadilah perempuan yang kuat dan tangguh namun patuh dalam aturan”.

Aturan yang aku maksud adalah aturan agama, sebebas kita sebagai perempuan, tetap harus mengikuti apa-apa aja aturan yang telah tercantum untuk menjaga kehormatan perempuan.

Huleee aku kenapa? Kenapa mendadak bijak?
Mungkin efek mau bertambah usia kali ya 😂😂😂😂

udah kepanjangan….

Aku mungkin tidak mampu membalas kebaikan kalian yang telah mendoakanku, namun dari hati yang paling dalam dengan sangat berterimakasih dan mendoakan semoga Allah memberikan hal baik juga terhadap kalian, yang kesulitan Allah kuatkan bahu dan kesabarannya. semoga selalu bahagia.

Jazakallah Khairan Katsiran. Aaamiin

One thought on “Hadiah Terindah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *