CempakaRentCar.com Rental Mobil Pontianak Terbaik di Kalimantan Barat. Pernah dengar kata ” Kulminasi matahari atau Equinox”?Equator atau Khatulistiwa? Tugu Khatulistiwa? pernah dong pastinya. Nah semua itu akan kalian temui di kota Pontianak, kota yang dilalui oleh garis khatulistiwa. Ada keunikan tersendiri di kota ini, dalam satu tahun Pontianak akan mengalami dua kali kulminasi matahari, tepatnya di bulan maret dan september di tanggal 21-23. Di hari itu saat kita berada di area tugu khatuliswa, maka kita akan kehilangan bayangan kita. Mengapa begitu?  Kulminasi matahari adalah Fenomena alam ketika matahari berada tepat di garis khatulistiwa dan kota Pontianak sangat beruntung dilalui satu dari empat kota negara yang ada di dunia. Tepatnya terjadi fenomena tanpa bayangan.

Tentu saja ini menjadi sesuatu yang unik dan harus di abadikan, bahkan harus dijadikan kenangan tersendiri. Ingin menikmati kulminasi matahari datanglah ke Pontianak dan kita akan dimudahkan dengan rental Pontianak mobil murah. Kemudahan tersebut juga didukung dengan penyewaan mobil lepas kunci di Pontianak. Kita tidak akan dipusingkan dalam menentukan kendaraan atau transpotasi apa yang akan digunakan.

Terletak di Kota Pontianak tepat di bagian utara, Tugu Khatulistiwa menjadi daya tarik tersendiri, bahkan khusus di tanggal kulminasi matahari yaitu 21-23 maret dan 21-23 september, di area sekitar tugu khatulistiwa sering diadakan acara, seperti pameran foto-foto hasil karya photografer Pontianak dan UKM lainnya, bahkan menjadi rekreasi wisata edukasi tersendiri bagi siswa sekolah, tepat di nol derajat garis lintang ini dapat ditemui dimana telur didirikan tanpa jatuh, hal ini karena di pengaruhi gaya gravitasi yang cukup kuat di area kulminasi matahari untuk membuat telur seimbang berdiri. Penasaran dan ingin mencoba? ayo datang memeriahkan acara kulminasi Matahari di Pontianak.

Baca Juga  MB Communication dan Pontianak Creative menggelar Blogging Education di Pontianak
Doc. Tribun Pontianak

Di Kalimantan Barat sendiri terdapat dua kota yaitu Kota Pontianak dan Kota Singkawang, tentu saja untuk menghubungkan kedua kota tersebut kita sangat memerlukan tranportasi yang memudahkan kita dapat mengunjung kota Singkawang, Singkawang adalah kota di Kalimantan Barat yang paling banyak memiliki daerah wisata, karena terletak di sekitaran pinggir laut yang menghadap ke laut natuna. Singkawang sendiri menjadi daerah tujuan wisata yang paling sering di weekend dan juga libur panjang, hal ini terbukti dengan besarnya volume kendaraan menuju kota Singkawang. Tentu saja tujuan mereka adalah menikmati wisata Singkawang. Untuk mengunjungi Kota Singkawang bisa menggunakan jasa rental mobil Pontianak-Singkawang.

Berikut 5 diantaranya wisata Singkawang :

  1. Pantai Pasir Panjang
Doc. wisatalengkap.com/tempat-wisata-di-singkawang/

2. Pantai Batu Burung

Doc. wisatalengkap.com/tempat-wisata-di-singkawang/

3.  Pantai Sedau

Doc. wisatalengkap.com/tempat-wisata-di-singkawang/

4. Danau Biru Singkawang

Doc. wisatalengkap.com/tempat-wisata-di-singkawang/

5. Sinka Island Park

Doc. wisatalengkap.com/tempat-wisata-di-singkawang/

 

Untuk memudahkan rencana menikmati Equinox dan menikmati wisata di Kota Singkawang  Cempaka Rent Car siap menemani perjalanan wisata kalian dan menikmati setiap kenangan sebelum meninggalkan kota Khatulistiwa dan Kota Amoy. Ingin berkunjung dan melakukan perjalanan wisata ataupun perjalanan bisnis di Kalimantan Barat bisa menghubungi CempakaRentCar.com Rental Mobil Pontianak Terbaik di Kalimantan Barat.

One Reply to “CempakaRentCar.com Rental Mobil Pontianak Terbaik di Kalimantan Barat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *