Bapak, Cinta pertamaku

Besok, 1 agustus 2017. seandainya bapak masih ada usia bapak tepat 52 tahun 2 bulan. namun aku harus berhenti menghitung usia bapak tepat di usia 52 tahun 7 hari. Saat aku berhenti mengusap tangan bapak.

12 hari di rumah sakit berjuang melawan stroke yang kedua kalinya setelah stroke ringan 7 tahun yang lalu, akhirnya bapak menyerah di subuh pukul 03.13 bulan Ramadhan ini.

Subuh pukul 03.00 saat berniat bangun sahur, perawat ruang ICU datang memanggil ” Keluarga Rafiansyah” . rasa gusar dan khawatirpun tentu saja jadi teman aku sekeluarga selama berada di rumah sakit.

Dengan tenang aku menuntun bapak membaca syahadat sambil mencium pipi bapak dan hadapanku bapak menghembuskan napas terakhirnya.

Hati aku hancur, kakiku lemah tak berdaya. Lelaki yang aku jaga selama ini pergi meninggalkan.

Hal yang aku takutkan terjadi, otakku berusaha menyuruhku tegar, tapi aku sama sekali tak bisa. Air mataku mengalir tanpa aku perintah.

Rasa sayangku berlebihan, hingga saat ini aku tak mampu menahan air mataku jika mengingat semua hal tentang bapak.

aku kehilangan banyak hal.

kenanganku terlalu lama bersama bapak, hingga aku tak mampu mengungkap segala hal saat bersamanya.

Jenazah tiba di rumah, rumah telah ramai keluarga dan tetangga yang pergi melayat. Alhamdulillah segala sesuatu terkait prosesi bapak lancar tanpa kendala.

dua bulan lalu, setiap sehabis sholat magrib berjamaah, bapak sering sekali bilang begini ” Pik, belajar cara sholat jenazah,nanti kalau bapak meninggal apik yang sholatkan bapak” . kalimat itu bahkan berulang-ulang diucapkan bapak, hingga kita semua ingat benar dengan amanah bapak.

Rapiq, anak ke-5 bapak yang menjadi imam saat sholat jenazah bapak.

Saat pemakaman, aku menjadi sangat kagum dengan sosok bapak. di peristirahatan terakhir bapak, begitu banyak orang mengantar bapak. dipikiran. aku bertanya dalam hati, bagaimana bisa seramai ini? pak. ajarin kakak pak amalan atau kebiasaan apa yang bapak lakukan hingga orang berduyun-duyun seperti ini mengantar bapak.kakak ingin seperti ini pak ketika meninggal. di sholat oleh banyak orang dan diantar seperti ini.

tapi itu hanya mampu aku gumam dalam hati, semua tak akan bisa aku tanya langsung ke bapak, seperti saat dahulu.

Bapak, adalah kamusku. semua hal tentang apapun aku tanyakan ke bapak.

Bapak, adalah pria cerdas yang aku miliki.

Bahkan saat usiaku menginjak SMA, apa kebaikan yang bapak ajarkan ke aku selalu aku sampaikan lagi ke teman-teman dan selalu dengan kata ” Bapak vini bilang . . .”.

Sebelum masuk SD aku sudah pandai membaca dan menghitung. Bapak mengajariku, sosok lelaki mana yang sibuk kerja tapi tetap bisa ngajarin anaknya. Pak, insyaAllah kakak akan tetap menjadi guru untuk menyambungkan amal jariah bapak.

Perhatian bapak ke anak-anak bapak tak pernah bisa kakak lupakan. Pria penyayang anak-anak yang selalu sedia meladeni anak-anak bermain walau secapek apapun, bahkan anak orang lainpun. pak, ketulusan apa yang bapak miliki hingga anak kecilpun sangat mudah dekat dengan bapak.

Lebaran kali ini kami dengan berkumpul dengan tangis kesedihan, tak seceria lebaran tahun kemaren yang kita masih bisa berkumpul dan foto-foto bersama.

Rumah menjadi tempat yang selalu aku rindukan. Mengapa?

karena disana ada banyak kenangan bapak, segala hal tentang bapak. aku hafal betul.

Aku heran, biasanya setiap lebaran, anak-anak kecil selalu datang ke rumah. namun lebaran kali ini sama sekali gak ada. apa mereka datang hanya karena Bapak?

Pak, ajarin kakak pak. kakak ingin seperti bapak.

Aku harus menerima kenyataan walaupun aku harus menangis setiap hari, namun aku ikhlas. ini semua sudah Allah gariskan.

Saat sakit di rumah sakit bapak gak ada pesan apa-apa ke aku,  selain bapak bilang ” kak,  kakak jadi perawat ya”.

Aku jawab ” kakak kan jadi guru pak,  gimana bisa jadi perawat? “.

Mungkin karena aku yang selalu ada jaga bapak di rumah sakit. Nemanin mama.

Allah tenangkan hatiku.

bahkan saat menulis ini, air mataku tak berhenti mengalir. Kerinduan yang tak pernah bisa aku ungkapkan sekedar pelukan.

Pegangan tangan ini tak mungkin bisa aku rasakan lagi. Dari kecil hingga saat ini aku paham betul cara bapak menunjukan rasa sayangnya, dengan mengusap punggung tanganku dengan ibu jarinya. Mengingat usapan itu aku menangis sejadi-jadinya. kerinduan yang tak terbalaskan.

Tasbih ini, adalah barang yang selalu nemanin bapak dari ruangan biasa ke ruang HCU hingga di ruang ICU. Istighfar yang menenangkan bapak. Bahkan di hari ulang tahun bapak 1 juni. Bapak nangis dan bilang ke mama ” dek,  darah aku normal karena istighfar, Allah udah bantu nyembuhkan”.

Mungkin hari itu adalah hari dimana bapak bisa berbicara tanpa alat oksigen yang menutupi mulutnya karena setelah hari itu keadaan bapak kembali drop.

Allah, banyak hal yang belum sempat aku berikan ke bapak, Hal-hal yang membuat bapak bangga dan lain-lain. Saat mengingat aku kesal sendiri, namun aku berusaha menyadarkan diriku.

Yang hanya bisa aku lakukan saat ini adalah berdoa dan memperbanyak istighfar untuk bapak, semoga Allah mengampuni segala kesalahan-kesalahan bapak semasa hidupnya.


Bapak, Cinta pertama kakak.

Cinta kakak ke Bapak tak akan pernah berakhir. Sekalipun kakak harus jatuh cinta pada pria selain bapak.

Maafkan kakak pak, kekeraskepalaan kakak membuat kakak tak sempat menjabatkan tangan bapak pada pria pilihan kakak.

Kakak akan selalu menjaga keluarga, seperti layaknya bapak masih ada.

Kakak, kehilangan kamus kakak pak.

Tapi kakak akan bangkit dan menjadi kamus untuk diri kakak sendiri.

kakak sedih pak, bapak pergi, bahkan hampir 2 bulan ini setiap malam sebelum tidur kakak harus menangis dulu pak.

Tapi bapak tenang pak, anak bapak yang ini memang manja , tapi kakak akan selalu bangkit pak, karena kakak tau bapak punya banyak keinginan untuk anak-anak bapak.

Pak, kakak dan keluarga selalu mendoakan bapak agar Allah selalu memberikan tempat terindah di sisi-Nya

dan Kami juga ikhlas pak.


Happy Birthday, Bu Vini

2 mei 2017, hari itu dimulai rintih hujan menenangkan. Terlihat di jendela, rintihnya dengan ramah menyapa pagi. Saya mencintai hujan pagi, seperti rindu yang menyapa pemiliknya dalam ruang tanpa membatasi. Ucapan syukurpun tak lupa Saya panjatkan kala pagi itu. Pagi ini saya terbangun masih dengan napas yang sama dan kemampuan bernapas yang masih maksimal. Alhamdulillah di usia yang baru Allah masih memberikan kepercayaan-Nya dengan memberi segala nikmat. Saya merasa sangat beruntung. Namun saya lupa kalau saya tetap punya tanggung jawab hari ini. Iyaa harus mengajar walaupun sebenarnya hujan ini seperti membelengguku menikmati dingin namun harus saya urungkan.

(more…)

5 Tips Menjaga Berat Badan Ideal

5 Tips Menjaga Berat Badan Ideal.  Memiliki berat badan ideal adalah dambaan bagi semua orang, berbagai cara menurunkan berat badan pun dilakukan, mulai dari cara tradisional menurunkan berat badan hingga cara menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah.

Bahkan menurunkan berat badan dengan olahraga pun menjadi pilihan untuk mencapai berat badan ideal. Namun ada pula yang memilih dengan menjalani pola hidup sehat sebagai pilihan yang tepat untuk menurunkan berat badan secara sehat.

Apa itu berat badan ideal?

(more…)

KopDar ke-2 Komunitas Blogger Pontianak

Komunitas Blogger Pontianak (KBP) atau yang lebih di kenal dengan buda’ blogger, Selasa(28/2) mengadakan kopi darat ke 2 di tahun 2017 di The Gerage Cafe, Jln Imam Bonjol.

Sekilas tentang KBP, KBP adalah sebuah komunitas yang beranggotakan blogger-blogger yang berdomisili di pontianak dan sekitarnya, tentunya dengan latar belakang yang berbeda dan tanpa di batasi usia.

Kopi darat ke 2 kali ini di warnai dengan turunnya hujan, namun hujan tidak menjadi kendala kami untuk bersilahturahmi dengan anggota lainnya.
Ada 33 orang yang hadir dalam kopi darat tersebut yang terdiri dari anggota lama dan anggota baru. Cukup ramai karena hampir 1/2 dari keseluruhan anggota KBP.

Acara di buka oleh ketua KBP yaitu Bapak Edo (www.leemindo.com)   dengan menyampaikan tujuan kedepannya KBP seperti apa dan dilanjutkan perkenalan satu persatu anggota baru dan anggota lama KBP, dalam sesi perkenalan ini terlihat sekali keakraban kami dalam mengenal satu persatu anggota KBP, tentu saja ada tawa bahkan ada guyonan-guyonan diantara anggota. Harapan anggota KBP kedepannya untuk memajukan komunitas menjadi sebuah komunitas yang solid.

Seperti kopdar sebelumnya, agenda pertemuan tersebut adalah sharing-sharing seputar ngblog, mulai dari cara ngotak-atik blog hingga berkaitan dengan DA/PA blog, pada sharing ini dibuka sesi tanya jawab, tentu aja anggota KBP antosias untuk bertanya. Beruntungnya KBP memiliki mastah-mastah yang baik banget dan menjawab setiap pertanyaan dengan jelas.
seperti bang Arif ( www.reviewapaja.com) , bang Dodon ( www.tukangjalanjajan.com) dan bang Q-benk ( www.bloggercentong.com ) dan sekilas penyampaian materi SEO oleh bang yang akan di bahas secara lengkap di pertemuan selanjutnya .

Setelah acara selesai, seperti biasa kitaa melaksanakan ritual yang kalau gak dilakuin seperti sayur tanpa garam, okeeee kitaaa wefie, buat menambah keakraban sesama anggota KBP juga.

Keseruan ini tak akan ada habisnya selama kita menikmati sebuah pertemuan, oke sampai bertemu teman-teman KBP di kopi darat selanjutnya. Salam Blogger

Ngilangin jerawat ala vini

“Tiada indah langit tanpa bintang”.

Itu kata-kata penenang buat penderita jerewatan, kejam banget kayaknya kalau aku bilang penderita. Gimana tidak jerawat itu seperti musuh cewek aja. Yang berhasil buat cewek ndak PD an. Bahkan untuk aku sendiri wajah jerawat itu seperti melalui masa kelam. Iya kalau cuma tumbuh jerawat aja, kalau udah nyampe sakit lalu ada nanah juga, seperti habis di putusin pacar, maunya marah-maraaah mulu.
Jerawat nyebabin stres, lah makin stres makin jadi jerawatannya, jadi bagi cowok-cowok jangan mutusin pacarnya yang lagi jerawatan bisa berabe, kamu bakal jadi musuh abadinya 😈😈😈😈. 
Penyebabnya se simple cuma gara-gara penumpukan sel kulit mati aja, tapi efeknya bisa nyampe ke hati, kulit atau bahkan bisa jadi penuaan dini. Yang lebih fantastisnya lagi, bisa nyampai tekanan batin, gimana tidak maunya kulit mulus, cantik dan gak jerawat eh yang ada jerawatan. Ini saat kesabaran harus di uji ketika harapan tak sesuai dengan kenyataan.
Katanya kalau lagi jerawatan tandanya rindu. Seberapa banyak jerawat di wajah sebanyak itu juga cowok yang di rindukan. Hahaha . Kalau boleh jujur se sepertinya gitu aku ngrinduin Fedi nuril, Reza rahardian, Vino G Bastian dll. . Sudahlah hidupmu terlalu banyak bermain delusi, makanya di tinggalin.
Udah berbagai cara ngobatin jerawat dari cuma pake masker putih telur sampai cari gebetan baru biar sembuh.
Cara ngindarin jerawat memang gak mudah, gak semudah ketika kita nghindari mantan. Takut diajak balikan.
Akhirnya dengan segala macam cara aku berhasil ngilangin jerawatan di wajahku. Walaupun terkadang rindu pingin jerawat tumbuh. Aku nemuin paket facial dari produk Herbalifeskin yang cucok banget sama kulit aku. cocok semua jenis kulit.Jadi aku bisa facial setiap minggu. Maaf aku agak katro dikit, jadi maunya cantik kayak laudya biar banyak yang nglirik gitu.
Aku paling gak suka ke salon, makanya pas ada yang nawarin bisa facial dirumah aku suka banget. Jadi pas aku lagi ngerjain kerjaan aku bisa facial sendiri, aku wanita multitasking yang maunya semua di kerjain sendiri. Pasti kamu beruntung bisa dapatin aku.
Pelan tapi pasti jerawat aku hilang, walaupun siklus bulanan buat aku jadi jerawatan tapi gak masalah 7 hari aja jerawatnya hilang, gak lama kan masih lama ngitung hari buat move on dari pacar yang udah mutusin pas lagi cinta-cintanya.
Ini foto aku yang dulu dan sekarang.
Satu aja pesan aku 
“Buat kamu yang udah buat aku kecewa pasti nyesal sekarang makin cantik, maksud aku udah gak jerawatan”
Dulu aku paling maniak sama make up, maunya dandan mulu tiap hari buat nutupin jerawat, mau tampil cantik tapi tetap ajak gitu-gitu aja gara-gara jerawat. Tapi sekarang semenjak gak ada jerawat aku lebih senang natural, palingan pake hidrating moisturizer cream aja dari produk wardah aja. Ringan banget wajah aku, 
Satu lagi pesan aku ” MAAFKAN AKU YANG DULU”
Bisa chat-chat aku kok, tanyaain gimana bisa hilang jerawatnya. Mana tau aja kita jodoh. Boleh banget kalau mau tanya-tanya gimana rasanya aku ngelalui masa terberat dalam hidup aku atau bahagia yang bisa aku bagi.
Boleh boleh banget kok.
Chat & konsultasi 3 – 9 pm
Bbm 📩: 5C7C2171
Line      📲  : viniarvy
Whatsapp 📞💭 : 085753118163