Ramadhan, Indahnya tak pernah bisa tertandingi.

Percaya atau tidak sebenarnya ramadhan itu moment dimana banyak hal indah terukir, yang terpisah tersatukan dalam Ramadhan, yang jauh dipertemukan dalam ramadhan dan lagi-lagi yang tak saling kenalpun bisa saling bersilahturahmi di dalam ramadhan ini, seperti acara Buka Puasa Bersama Morula IVF Pontianak.

Seperti biasa, acara di mulai dengan sekapur sirih oleh Bapak direktur Morula IVF Pontianak dan Bapak Direktur RS Anugrah Bunda Khatulistiwa.

sambil menunggu berbuka, kita pun disuguhkan dengan Tausyiah dari Ust Nanang Zakariah.

Doc. MorulaIVFPontianak

Tumben yaa, kali ini saya serius dengerin tausyiahnya, you know la kalau pupil udah membesar dan dahi udah mulai berkerut, itu seperti ada sesuatu yang menarik tapi mesti mikir dulu maksudnya.hehehehhe secara ini bahasan pasangan yang udah nikah.

tapi gak masalah selama itu ilmu harus tetap disimak dengan baik dong.

Penasaran gak se Morula IVF itu apa??? katanya Klinik Bayi Tabung?????

Kesan pertama ketika mendengar Morula IVF mungkin akan sedkit bertanya-tanya, apa ya itu? istilah apa ya?

Sama dong, saya juga begitu awalnya. Disini akan saya jelasin.

Morula IVF adalah sebuah klinik yang mengobati infertilitas atau masalah ketidaksuburan. nah disini dengan berbantuan teknologi canggih.

jelasin dulu dong infertil itu apa?


Infertil atau ketidaksuburan adalah Suatu kondisi di mana pasangan suami-istri belum mampu memiliki anak walaupun telah melakukan hubungan seksual 2-3 x seminggu (secara teratur) dalam waktu satu tahun, tanpa menggunakan alat atau metode kontrasepsi dalam bentuk apapun.


kayaknya saya kurang opening deh, morula ini dikhususkan untuk pasangan yang kesulitan mendapatkan buah hati. tentu saja dengan berbagai kendala.

Lalu apa saja faktor eksternal yang dapat mempengaruhi infertilitas?

Baca Juga  MakeuPHolic II

Ada faktor eksternal dan faktor internal yang mempengaruhi infertilitas

Faktor Eksternal antara lain: Usia, berat badan, rokok, alkohol, time of sex dan faktor lainnya.

Usia : pasangan usia subur yang tidak mampu melakukan konsepsi (pembuahan) setelah satu tahun melakukan hubungan seksual. Sedangkan pasangan di atas usia 35 tahun dikatakan infertil bila tidak mampu melakukan konsepsi setelah melakukan hubungan seksual selama 6 bulan. Karena itu sering kita mendengar untuk tidak menunda perencanaan memiliki anak. Pada perempuan sendiri, usia sel telur mengikuti usia dari perempuan itu sendiri atau yang disebut biological age.

Berat Badan: Berat badan, terutama untuk perempuan sangat, mempengaruhi keberadaan hormon. Apalagi jika berat badan seseorang naik secara drastis dalam kurun waktu yang singkat.

Rokok : Sperma pada laki-laki dan sel telur pada perempuan sangat sensitif terhadap nikotin.

Alkohol : Sama halnya dengan rokok, sperma dan sel telur perempuan sensitif terhadap alkohol. Rokok dan alkohol dapat menurunkan kualitas spermatozoa.

Time of sex: Seks yang teratur dan dilakukan pada masa subur berpotensi besar dalam pembuahan. Hal ini dapat dikonsultasikan secara detail di Morula IVF Pontianak, Spesialis Bayi Tabung dan Infertility.
Dan faktor lainnya.


Faktor Internal yang mempengaruhi infertilitas :
Tersumbatnya atau rusaknya saluran tuba pada perempuan yang memungkinkan terhambatnya pertemuan antara sel telur dan sperma dan terhambatnya proses menempelnya embrio di dalam rahim.
Sperma dan sel telur yang tidak berkualitas, baik itu karena jumlah dan kualitas yang sedikit atau tidak ada sama sekali.
Oligospermia
Faktor servik abnormal, terhambatnya proses menempelnya embrio di dalam rahim.
Faktor imunologik
Infertlitas yang disebabkan endometrios.


Nah, faktor internal ini dapat diperiksa secara detail di Morula IVF Pontianak, Spesialis Bayi Tabung dan Infertility dengan Teknologi Reproduksi Berbantu (TRB). Dengan teknologi ini, pasangan suami-istri akan dicarikan solusi yang tepat dan teruji untuk mengatasi sumber masalah infertilitas.

Sedikit penjelasan lagi tentang  Definisi Bayi Tabung/ In Vitro Fertilization (IVF) 
Bayi tabung atau yang biasa dikenal dengan In Vitro Fertilization (IVF) adalah proses pembuahan yang dibantu dengan teknik rekayasa oleh manusia dengan cara menggabungkan sel telur dan sel sperma dalam suatu kultur yang dilakukan di dalam laboratorium embriologi. Saat proses IVF itu berhasil, proses selanjutnya dikombinasikan dengan prosedur yang dikenal sebagai embrio transfer (ET), di mana embrio dimasukkan ke dalam rahin dengan bantuan alat manusia.
Sedikit banyak sudah dapat pencerahannya, untuk Ayah Bunda yang belum mendapatkan keturunan dan ingin berikhtiar melalui bayi tabung tentu bisa menghubungi:

Klinik Bayi Tabung Morula Ptk

Informasi tentang Infertilitas dan Program Kehamilan di Kalimantan | Call center : 0561 8175205 | Phone/SMS/WA : 0821-9353-7503

Baca Juga  Ngilangin jerawat ala vini
Atau bisa langsung mengunjungi RS Anugrah Bunda Khatulistiwa di Jalan Ahmad Yani Pontianak. Ada promo nasional untuk tahun 2018 juga loh mulai dari Rp40.900.000. Paket berlaku  28 maret 2018 s/d 30 juni 2018 .
Semoga bermanfaat ya Ayah Bunda dan semoga dikaruniai anak-anak yang taat agama dan berbakti kepada orang tua. Aaamiinn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *