Beauty And Healthy

49 Tanaman Obat di dalam Minyak Kutus-kutus yang Kaya Khasiat

Kesibukan sering menjadi alasan untuk tidak menghasilkan karya, namun sesungguhnya kesibukan adalah motivasi untuk menghasilkan karya dengan memanfaatkan rasa bosan. Dari kesibukan hingga mencari sesuatu hal yang baru untuk dijadikan sebuah karya tulisan. Ayo berhenti mengeluh dan menganggap kesibukan adalah sebuah penjara rutinitas. Ada banyak orang yang berharap untuk menjadi sibuk, hingga mencari-cari kesibukan. Namun kali ini mungkin hal yang butuh dilakukan saat kelelahan mendera karena kesibukan adalah merelaksasikan tubuh dan pikiran. Meski tak heran jika kesibukan menjadi momok yang akhirnya mempengaruhi daya tahan tubuh dan tentunya menganggu metabolisme tubuh. Saat daya tahan tubuh menurun, kerjaan yang seharusnya selesai akhirnya harus tertunda bahkan makin tambah stres karena dikejar-kejar deadline. WOW cukup menakutkan ya.

Cara terbaik untuk tetap bugar dan bisa menjalani semua aktifitas adalah dengan gaya hidup sehat, makan teratur dan menjaga pikiran agar tidak stres. Penyakit yang paling sering adalah masalah pencernaan, yang mengakibatkan timbulnya berbagai penyakit lainnya yang menyertai, seperti maag dan sakit kepala. Meskipun begitu sebelum semua penyakit tersebut menyerang harus sedia minyak kutus-kutus, minyak herbal yang mengandung 49 rempah-rempah dan punya segudang khasiat. Minyak kutus-kutus adalah ramuan dari alam yang disajikan dalam bentuk minyak yang dioles.

Awalnya mungkin sedikit ragu, apa mungkin dalam satu botol ini punya banyak khasiat dari menghilangkan nyeri, badan pegal-pegal hingga meningkatkan vitalitas pria dan wanita. Namun setelah ditelisik kandungan minyak kutus-kutus memang tak salah. Minyak Kutus-Kutus pada dasarnya merupakan minyak balur yang terbuat dari campuran 49 tanaman obat beberapa di antaranya adalah daun neem, daun ashitaba, tanaman purwaceng, bunga lawang, temulawak, kulit kayu dan daun pule serta kayu gaharu dan minyak kelapa

Baca Juga  Ngilangin jerawat ala vini

Minyak kutus kutus adalah minyak rempah herbal buatan Servasius Bambang Pranoto pada tahun 2012. Bambang, sapaan akrabnya, meracik minyak ini sendiri untuk mengobati kelumpuhan yang ia alami akibat kecelakaan pada tahun 2011.

Setelah menggunakan minyak ini selama kurang lebih tiga bulan, Bambang merasa kelumpuhannya berangsur membaik. Dari situlah, Bambang mencoba melakukan berbagai eksperimen untuk memperbaiki kualitas minyak yang dihasilkannya. Setelah memasarkan dari mulut ke mulut, lama-lama permintaan minyak ini semakin meningkat. Banyak orang yang mengaku sembuh dari penyakitnya karena menggunakan minyak ini secara teratur.

Berikut khasiat minyak kutus-kutus adalah

  1. mengaktifkan chi tubuh

Energi chi adalah keseimbangan tubuh yang memiliki fungsi sebagai berikut:

  • Mengembalikan keseimbangan tubuh
  • Menghangatkan dan mengatur panas badan
  • Meningkatkan dan memperbaiki sistem metabolisme tubuh
  • Memperlancar sirkulasi darah, enzim dan hormon
  • Meningkatkan sistem imun atau daya tahan tubuh

Minyak kutus-kutus dapat mengaktifkan energi chi karena minyak kutus-kutus menjaga kesehatan dan kesimbangan tubuh.

2. memperbaiki metabolisme tubuh

Metabolisme tubuh sangat berperan dalam kebugaran. Gaya hidup yang tidak sehat menjadi penyebab metabolisme terganggu, tentu saja ini menjadi penyebab penyakit-penyakit bermunculan. Minyak kutus-kutus digadang-gadang mampu memperbaiki metabolisme tubuh sehingga tubuh menjadi sehat dan bugar,

3. sebagai antioksidan

Antioksidan biasanya didapat dalam buah-buah yang mengandung  vitamin C, vitamin E, dan karotenoid. namun siapa sangka antioksidan juga didapat dalam rempah-rempah. Antioksidan bersifat mampu menangkal radikal bebas. Jika dibiarkan, radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel tubuh yang sehat. Radikal bebas ditengarai sebagai penyebab berbagai penyakit seperti kanker, penyakit jantung, berkurangnya kemampuan penglihatan, hingga alzheimer.

4. meredakan rasa nyeri

Rasa nyeri mengakibatkan rasa tidak nyaman yang disebabkan kerusakan jaringan atau jaringan yang telah rusak. Nyeri berhubungan dengan banyak penyakit. Banyak penyakit yang dapat menimbulkan rasa nyeri di persarafan, seperti infeksi HIV, herpes, cedera, kanker, diabetes, penyakit autoimun,penekanan akar saraf di tulang belakang, diabetes, kekurangan vitamin B6, B12, dsb.

Baca Juga  Aveeno Daily Moisturize Lotion, Solusi Kesehatan Kulit Wanita Indonesia

minyak kutus-kutus menjadi pilihan utnuk menghilangkan rasa nyeri karena mengandung sifat analgesik atau pereda rasa nyeri.

5. melindungi pencernaan

Masalah pencernaan sering menjadi sebab terganggunya aktifitas sehari-hari. Seringnya menunda makan, atau makan secara tidak teratur menjadi penyebab terganggunya pencernaan. Selain itu makan-makanan yang tidak sehatpun bisa menjadi masalah pencernaan seperti diare. Minyak kutus-kutus bisa menjaga kesehatan pencernaan dan terhindar dari gangguan nafsu makan

6. meningkatan kualitas tidur

Memiliki kualitas tidur adalah sesuatu hal yang sangat diimpi-impikan untuk seseorang yang memiliki kesibukan yang sangat padat. Hal buruknya ketika akan tertidur pikiran menghantui hingga menyebabkan kesulitan tidur. Maka tak salah jika menggunakan minyak kutus-kutus bisa meningkatkan kualitas tidur, menjadikan tidur lebih nyenyak, bangun pagi terasa segar dan menambah energi ekstra keesokan harinya

7. meningkatkan gairah seksual

Diantara banyak kandungan minyak kutus-kutus yaitu purwaceng. Purwaceng adalah tanaman yang berasal dari Dieng, Jawa Tengah. Tanaman ini hanya tumbuh di daratan tinggi. Selain di dataran tinggi Dieng, purwaceng juga tumbuh di Pengunungan Hyang dan Pengunungan Tengger, dan beberapa daerah pengunungan lain di Pulau Jawa, namun dikenal dengan nama yang berbeda-beda. Purwaceng sendiri memiliki khasiat meningkatkan kejantanan pria dan menambah gairah seksual wanita. Maka tak salah jika minyak kutus-kutus menjadi pilihan pasutri untuk menjaga keharmonisan rumah tangga

8. mengobati berbagai penyakit serius

Selain mengobati penyakit ringan monyak kutus-kutus juga dapat mengibatin penyakit serius seperti darah tinggi, diabetes, lumpuh, hingga kanker dipercaya dapat sembuh dengan bantuan minyak kutus kutus. Tentu saja dengan Izin Allah.

Berikut cara menggunakan minyak kutus-kutus . Pertama, pastikan bahwa tanganmu dalam keadaan bersih kemudian balurkan minyak ke bagian tubuh yang diinginkan. Titik yang disarankan ialah di bagian tengkuk, punggung, telapak, jari kaki dan tulang ekor. Seusainya, coba pijat secara perlahan agar aliran darah menjadi lancar. Agar minyak bekerja maksimal, gunakan sebelum tidur atau ketika kita sedang tak beraktivitas.

Baca Juga  Buka Puasa Bersama Morula IVF Klinik Bayi Tabung Pontianak

 

 

 

Teacher | Lifestyle | Beauty | Healthy. Contact me at vny41215@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *